Tour Bandung Irit

TAMAN HUTAN JAYAGIRI LEMBANG
     Tour Bandung Irit Taman rimba Jaya Giri Lembang adalah satu diantara obyek wisata yang ada di Bandung Jawa Barat. Jemu bertandang ketempat wisata yang itu itu saja, anda bisa coba obyek wisata yang satu ini. di Bandung memanglah sangat banyak obyek wisata yang sangatlah menarik serta di Bandung memanglah populer dengan obyek wisata yang berlokasi dipegunungan. Nah taman rimba jaya giri ini adalah satu diantara obyek wisata yang unik, ditaman ini anda bisa lakukan aktivitas. Jaya giri sesungguhnya yaitu adalah nama kampung yang berda di Bandung Jawa Barat, dengan berkunjung ke tempat wisata ini anda bakal rasakan sensasi yang menyejukan. Di sini masih tetap sangatlah alami serta dengan pohon-pohon yang sangatlah indah bikin hawa makin sejuk, ditambah lagi tempat ini masih tetap sedikit pengunjung hingga masih tetap sangatlah asri serta masih tetap sangatlah bersih.


taman hutan
     Untuk anda yang sukai berpetualang, taman Jaya Giri ini adalah tempat yang sangatlah pas. Anda bisa lakukan perjalanan anda untuk menyusuri taman ini serta rasakan sensasi sejuknya alam terbuka dengan pohon-pohon serta hawa yang menyejukan hingga petualangan anda bakal cukup memuaskan. Di taman rimba Jaya Giri Lembang ini adalah satu diantara tempat yang dipakai untuk lintas alam yang mempunyai sarana yang cukup menarik, tetapi bila anda tidak mau lakukan perjalanan anda bisa lakukan aktivitas lain seperti bersantai nikmati keindahan alam taman rimba jaya giri atau mungkin bisa lakukan aktivitas piknik berbarengan keluarga anda. Menarik bukan? anda bisa berkunjung ke taman giri ini serta lakukan aktivitas yang anda kehendaki.Tour Bandung Irit


     Buat anda yang sukai memancing, anda tak perlu cemas lantaran di sini anda bisa lakukan aktivitas memancing. Dengan keadaan yang masih tetap sepi bikin anda terasa senang serta nyaman lakukan aktivitas yang satu ini lantaran bisanya memancing memerlukan konsentrasi yang ekstra. Di taman jaya giri ini dapat ada sumber air alami yang dipakai untuk keperluan warga, air di sini sangatlah sejuk lantaran berasal segera dari peunungan. Mendaki gunung di taman Jaya Giri ini dapat sangatlah mengasyikkan lantaran perjalanan anda yang melelahkan bisa terbayar dengan nikmati keindahan alam taman rimba Jaya Giri Lembang ini.
Siapa sih yg tidak jemu untuk berlibur di Bandung? Kota dengan seribu kekhasan ini senantiasa saja menarik beberapa wisatawan lokal ataupun mancanegara setiap tahunnya. Bandung mempunyai beberapa hal yang menarik seperti tempat wisatanya, kuliner, fashion, entertainment dan sebagainya. Keindahan serta keasrian Bandung bikin kota ini merasa sejuk serta alami. Obyek wisata di Bandung juga sangat banyak, dari mulai museum, pusat perbelanjaan, hingga obyek wisata alam. Satu diantara obyek wisata yang telah lama populer di Bandung yaitu Wisata Alam Jayagiri.


     Wisata Alam Jayagiri Lembang yaitu suatu lokasi wisata alam dengan luas seputar 7 hektare serta terdapat di ketinggian 1. 250 sampai 1. 500 mtr. diatas permukaan laut yang ada di daerah Lembang, Bandung. Jayagiri sesungguhnya yaitu suatu desa sebagai akses menuju Gunung Tangkuban Parahu, tetapi melalui jalur perkebunan masyarakat, bukit serta rimba lewat cara hiking. Untuk Anda yang suka hiking, berkemah serta sukai tantangan, mendakimelewati Desa Jayagiri ini sangatlah pas untuk Anda. Terkecuali juga sebagai akses halangan menuju Gunung Tangkuban Parahu, Desa Jayagiri ini dapat jadi potensi wisata alam yang terbagi dalam rimba dengan tanaman kombinasi (pinus, puspa dan sebagainya), lokasi memancing serta berkemah dan trek hiking.

     Untuk meraih Jayagiri, Anda dapat memakai angkutan umum seperti angkot dengan jurusan Ciroyom-Lembang seputar 30 menit atau mungkin memakai trayek stasiun hall- Lembang serta turun di Jalan Raya Lembang. Sebelum saat masuk menuju gerbang Wisata Alam Jayagiri, Anda bisa terlebih dulu singgah ke suatu taman bernama Taman Junghuhn yang berperan juga sebagai makan serta tugu. Histori Taman Junghuhn ini yaitu di buat untuk kembali kenang seseorang Belanda yang membudidayakan pohon Kina, bernama Dr. Franz Wilhelm Junghuhn. Di taman ini, Anda dapat bersantai sesaat sebelum saat meneruskan perjalanan ke Wisata Alam Jayagiri sembari kembali kenang jasa-jasa Junhuhn.

     Sesudah dari Taman Junghuhn serta pada akhirnya hingga di gerbang Wisata Alam Jayagiri, Anda mesti membayar ticket masuk sebesar Rp. 4000, -. Dengan membayar ticket ini nanti Anda tak perlu lagi membayar ticket masuk ke Gunung Tangkuban Parahu. Sebelum saat Anda mengawali pendakian, Anda dapat beristrahat sesaat di warung yg tidak jauh dari gerbang masuk. Sesudah usai bersantai, Anda dapat segera mengawali trek pendakian sembari nikmati keindahan tanaman kopi punya masyarakat dan pohon pinus yang menjulang tinggi. Makin hawa mulai sejuk serta pendakian Anda makin jauh, trek pendakian yang ditempuh juga makin menanjak. Sesudah melalui trek menanjak yang melalui rimba pinus yang mengonsumsi saat seputar 1 jam, Anda bisa beristirahat di warung sembari melepas capek. Sesudah beristirahat di warung, Anda bisa meneruskan perjalanan lagi serta melalui rimba pinus yang masih tetap muda. Berjalanlah hingga temukan pos saluran air serta tidak jauh dari tempat itu, ada tempat yang lega di mana Anda dapat membangun tend.

     Trek setelah itu, Anda bakal melalui areal rimba yang lebat, padat serta sangatlah merasa kelembabannya. Sesudah sekiar 30 menit, Anda bakal hingga di ruang parkir bus Gunung Tangkuban Perahu. Setelah itu, Anda dapat lihat keindahan Kawah Ratu di Gunung Tangkuban Parahu yang aroma belerangnya sangatlah khas. Setelah itu, janganlah lupa juga untuk lihat Kawah Domas serta Kawah Upas. Sesudah senang berkeliling lihat kawah, Anda dapat beli sebagian souvenir cantik khas Gunung Tangkuban Parahu di seputar areal pertokoan. Anda dapat juga temukan batu alam yang datang dari kawah yang ada di Gunung Tangkuban Parahu.

     Sesudah senang berkeliling serta berfoto-foto di sekitar kawah, Anda bisa meneruskan perjalanan ke Air Keramat Goa Cikahuripan. Menurut juru kunci yang melindungi tempat itu, konon air keramat itu bisa jadi obat awet muda. Anda bisa masuk ke Goa serta berusaha untuk mandi di air keramat itu. Anda dapat juga membawa pulang air keramat itu, lho

0 komentar:

Posting Komentar